Dapatkan Informasi dan Artikel Terbaru Dari Blog Ini dengan Menambahkan Ke Daftar Favorit [ Klik Disini ]

Table of Content

Cara Membuat Tema Google Chrome Dan Aplikasinya

Cara Membuat Tema Google Chrome Dan AplikasinyaSalah satu web browser yang memiliki fitur lengkap dan nyaman adalah Google Chrome. Percaya atau tidak anda bisa membuktikannya sendiri tanpa harus menunggu berlama-lama lagi. Banyak orang juga mengakui kalau aplikasi internet itu membuat para pengguna betah dalam mengeksplore segala yang terkandung didalamnya. Selain itu, web browser ini juga cepat dalam membuka homepage sebuah situs, jika anda ingin membandingkannya klik disini. Perbandingan Web Browser.

 

Namun disini gak semua pembahasan itu ingin diutarakan, tapi pembahasannya lebih cenderung kepada tampilan Google Chrome yang anda miliki menjadi lebih minimalis atau indah dipandang. Perhatikan gambar dibawah:

Jika anda lihat, disana terdapat beberapa aplikasi internet yang memudahkan kita untuk mengakses dunia maya sesuai dengan fungsinya dan background pemandangan itupun sebenarnya aplikasi yang ditawarkan oleh Toko Web Google. Namun perlu diingat bahwa Toko Web tidak hanya menyediakan aplikasi seperti pada gambar, tapi banyak sekali sesuai selera kita tentunya. Berikut panduannya:

Langkah-langkahnya:
Dapatkan akun google anda terlebih dahulu disini: Google Accounts
Kemudian isi form sesuai dengan data personal anda, mulai dari nama, akun pengguna (pilih sendiri), buat sandi, konfirmasi sandi, tanggal lahir, gender, ponsel, alamat e-mail saat ini, isi chapta, lokasi anda, centang setuju terhadap ketentuan dan privasi, klik langkah berikutnya.


Sesudah melakukan sign up di form tersbeut maka seketika itu juga sms code verification akan dikirimkan ke handphone anda. Silahkan masukkan kode tersebut dan klik lanjutkan. Lihat gambar:


Tunggu hingga proses pendaftarannya rampung semua, mungkin cuma sebentar aja kok. Kemudian akan muncul tampilan untuk mengubah profil akun anda. Klik tambahkan foto profil jika anda menginginkannya, namun jika tidak silahkan klik langkah berikutnya.

Baiklah,sekarang anda sudah memiliki akun di google, simpan baik-baik akun ini karena akun ini bisa anda gunakan untuk menelusuri semua fitur-fitur yang ditawarkan oleh Google. Jika anda ingin menciptakan blog baru, silahkan klik kembali ke blogger. Selamat bersenang-senang. Tapi tunggu dulu, masih ada tugas yang harus kita selesaikan.


Sekarang buka link berikut ini di Google Chrome anda: https://chrome.google.com/webstore/category
Nah, sekarang anda berada di Toko Web Chrome dan siap berbelanja apa saja gratis kok, tapi belanja aplikasi maksudnya, hehehe. Berikut screenshootnya:


Untuk selanjutnya, silahkan klik Tema pada bagian bawah tampilan tersebut, disini ada dua pilihan, yaitu yang disarankan oleh google dan oleh seniman, klik oleh google dan arahkan cursor anda ke pilihan tema yang hendak ditentukan, kemudian klik pilih tema, tunggu proses konfigurasinya selesai, nah sekarang anda sudah memiliki tema yang minimalis di web browser Google Chrome anda. Jika kurang puas dengan tampilan tema yang sudah dibuat, maka anda bisa memilih Oleh Seniman.

Selesai dulu untuk tema nya, jika kita ingin menambah aplikasi lainnya seperti TV, Radio Streaming, FB Layout, Buku, Game, Berita dan lain-lain maka anda tinggal klik di tombol aplikasi barisan sebelah kiri gambar diatas. Nah, mudah kan? Untuk mendapatkan fitur-fitur yang lebih bagus anda bisa explore lebih lama disana.
By: Anz

Posting Komentar