Dapatkan Informasi dan Artikel Terbaru Dari Blog Ini dengan Menambahkan Ke Daftar Favorit [ Klik Disini ]

Table of Content

Personalisasi Opsi Internet

Pengertian personalisasi opsi Internet adalah proses memberitahu sistem operasi tentang beberapa data spesifik yang diinginkan. Apabila tahapan ini tidak dilakukan maka sistem operasi akan menggunakan data-data default. Data-data (ciri) yang bisa diubah sesuai keinginan dapat dilihat bila ikon Internet options yang ada di Control Panel di-kilk ganda.

Untuk kebutuhan yang umum, biasanya data default sudahlah memadai. Salah satu yang sering perlu dipersonalisasi adalah nama situs yang akan dikunjungi pertama kali setiap sambungan ke Internet dimulai. Dalam contoh berikut, situs pertama yang akan dikunjungi adalah http://www.microsoft.com.

Untuk langkah ini laksanakan hal berikut:
1. Pada Control Panel, klik ganda Internet options (lihat gambar 1.1). Akan ada tampilan seperti gambar 1.2.


2. Pilih General pada kotak address, ketik http://www.microsoft.com (nama ini dapat kamu ubah dikemudian hari, setelah kamu menemukan ciri yang kamu sukai).


Satu hal lagi yang mungkin perlu untuk kamu lakukan adalah memilih sambungan default, bila tersedia beberapa pilihan sambungan. Sambungan default adalah sambungan yang akan dipilih setiap kali sambungan ke Internet dimulai. Untuk itu lakukan langkah ketiga berikut ini:

3. Klik Connections. Dalam contoh (gambar 1.3) di layar tersebut ada 2 pilihan sambungan dan wifone dipilih sebagai default.


Setelah proses personalisasi selesai, klik apply, lalu OK. Halaman dialog setup lainnya (Security, Privacy, Content, Programs, Advanced), untuk saat ini tidak perlu kamu ubah. Gunakan setup default saja.

Semoga bermanfaat...

Posting Komentar