Halo Sahabat Tekno ! | Members area : Daftar | Masuk | Pematangsiantar
Sitemap | About Me | TV Online | Hubungi Saya

Pengertian "Cache"

Apa yang dimaksud dengan Cache? Bukan sate yach...Dimana kita biasanya menemukan kalimat cache? Mari kita lihat artikel yang telah diuraikan dibawah ini dalam beberapa pengertian berdasarkan jenis layanan tekno nya: 1. Diucapkan sebagai Kas (seperti uang). Cache kecepatan tinggi akses lokasi yang berupa bagian reserved memori utama atau perangkat penyimpanan.
Dua jenis cache yang utama adalah memori cache dan cache disk. Cache Memory adalah bagian pada memori berkecepatan tinggi RAM statis (SRAM) dan efektif karena sebagian besar program mengakses data yang sama atau instruksi over-dan-over. Dengan menjaga sebanyak informasi ini mungkin dalam SRAM, komputer menghindari mengakses DRAM lebih lambat. Sebagian besar komputer hari ini datang dengan L3 cache atau L2 cache, sementara komputer lama termasuk hanya L1 cache.

Seperti caching memori, disk caching digunakan untuk mengakses data yang sering diakses. Namun, alih-alih menggunakan kecepatan tinggi SRAM, sebuah disk cache menggunakan memori utama konvensional. Data yang paling baru-baru ini diakses dari disk disimpan dalam buffer memori. Ketika program perlu untuk mengakses data dari disk, pertama kali memeriksa cache disk untuk melihat apakah data yang ada. Disk caching secara dramatis dapat meningkatkan kinerja aplikasi karena mengakses byte data dalam RAM bisa ribuan kali lebih cepat daripada mengakses byte pada hard drive.

2. Cache lain dikenal sebagai "cache browser Internet" juga dikenal sebagai "Temporary Internet Files" di Internet Explorer. Cache Internet digunakan untuk membantu meningkatkan seberapa cepat data yang dibuka saat browsing internet. Dalam kebanyakan kasus, setiap kali sebuah halaman web dibuka, itu dikirim ke cache browser Anda sementara pada hard drive Anda. Jika halaman yang diakses lagi dan belum diubah, browser akan membuka halaman dari cache bukan men-download halaman lagi. Ini menghemat pengguna banyak waktu, terutama jika bahwa pengguna menggunakan modem, dan juga dapat membantu menyelamatkan pemilik halaman web pada bandwidth.

3. Sebuah cache server adalah perangkat komputer atau jaringan yang telah setup untuk menyimpan halaman web yang telah diakses oleh pengguna pada jaringan. Setiap pengguna mencoba untuk mengakses halaman web yang telah disimpan pada server cache akan mengirimkan versi yang tersimpan bukan men-download halaman wen lagi. Hal ini membantu mengurangi kemacetan jaringan dan internet lalu lintas serta menghemat perusahaan pada biaya bandwidth.

Copyright © 2011. Sahabat Teknologi . All Rights Reserved

Silahkan Baca Related Glossary Post

Newer Post Older Post

Leave a Reply

Silahkan berikan komentar anda dengan menggunakan bahasa yang baik, tidak mengandung kata-kata kasar, serta tidak merugikan orang lain agar keutuhan blog ini tetap selalu terjaga. Atas perhatian dan kerjasamanya, saya ucapkan terimakasih.

Motivasi hari ini:

Orang baik tidak memerlukan hukum untuk memerintahkan mereka agar bertindak penuh tanggung jawab, sementara orang jahat akan selalu menemukan celah di sekitar hukum (Plato, 428 SM - 348 SM) Filsuf Yunani Kuno.


Daftar Disini