Dapatkan Informasi dan Artikel Terbaru Dari Blog Ini dengan Menambahkan Ke Daftar Favorit [ Klik Disini ]

Table of Content

Belajar HTML Dasar 2

Pada pembahasan sebelumnya Belajar HTML Dasar 1 (lihat artikel sebelumnya) admin menuliskan struktur pemograman HTML Dasar secara sederhana yang diantaranya memuat <head> kemudian, <titile> dan juga <body> serta <footer>. Namun perlu diingat bahwa selama syntax tersebut hanya memuat font standar yaitu Times New Roman, perataan teksnya juga rata kiri (left) padahal justify lebih baik karena rata kiri dan kanan. Untuk itu untuk menambahkan font type dan perataan teks nya mari kita simak hasil modifikasi syntax dibawah ini:

<html>
<head>
<title>Belajar HTML Dasar 2></title>
</head>
<body bgcolor="pink">
<h1 align="center"><font face="Patrick Hand Regular"><U>Belajar HTML></u></font></p>
<h4 align="justify"><font face="Patrick Hand Regular">HTML adalah singkatan dari Hyper Text Markup Language yang merupakan suatu standar Bahasa Pemograman Internet yang dibantu beberapa bahasa pemograman lainnya seperti PHP, My SQL, dan XML. HTML ditinjau dari penggunaannya adalah suatu struktur badan web atau situs yang berjalan di web browser atau peramban Internet.

</body>
<footer>
<h4 align="center"><font face="Arial Narrow"><font color="Blue">Template Design By <U>Obenk</u></font></h4>
</footer>
</html>

Setelah memperhatikan format HTML diatas "Patrick Hand Regular" dan "Arial Narrow" adalah Font Type yang akan dipergunakan sementara center dan justify penempatannya sebagai perataan teks. Terus apa fungsi <h4> dan <h1> pada struktur tersebut? Lihat Belajar HTML Dasar 3 pada postingan berikutnya.

Selamat Belajar & Selamat mencoba
Semoga bermanfaat....

2 komentar

  1. semoga banyak membantu yang lainnya yang lagi belajar html juga gan.. ayee.
    1. Terimakasih bro buat komentarnya, saya masih pemula, maklum deh...hehehe