Dapatkan Informasi dan Artikel Terbaru Dari Blog Ini dengan Menambahkan Ke Daftar Favorit [ Klik Disini ]

Table of Content

Cara Gampang Merubah Partisi Drive Tanpa Install Ulang

Nice, jika Sahabat ingin otak-atik partisi dengan sesuka hati, caranya sangat mudah, kamu hanya perlu utility yang satu ini. Dulu saya sempat bingung saat partisi D sudah kehabisan daya untuk menyimpan data, karena isinya semua FILM or MOVIE, padahal saya ogah filenya di delete. Kemudian saya perhatikan partisi E hanya menggunakan seikit kapasitas karena didalamnya hanya file document saja dengan tetek bengeknya yang lain. Yang terlintas di pikiran saya adalah bagaimana caranya nge-resize nya ya? Pakai pisau belati gak mungkin, bisa-bisa pc saya jadi botot bro. Nah, muncul ide untuk browsing di dunia kita yang tanpa batas ini, akhirnya saya temukan deh pasangan yang tepat (hehehe...kyk jodoh aja) maksudnya utility yang buat saya merasa nyaman. Merdeka....! (wkwkwk).

Hebatnya lagi utility ini tidak hanya pada harddisk komputer saja, untuk SD memory juga bisa digunakan kok. dont worry, utility nya ringan kok hanya 770 kb saja, performa komputer gak terganggu, so what are you waiting for? ciyeee...english yo...
Ini dia cara penggunannya:
Langkah 1:Membuat ruang kosong 7GB. Kecilkan drive D untuk mendapatkan 7 GB ruang bebas antara drive C dan drive D. Silakan pilih dari Partisi Wizard, dan klik "Move/Resize" dari toolbar. Anda akan melihat jendela popup seperti gambar di bawah. Dan kemudian tarik perbatasan kiri partisi ke kanan untuk mengecilkan partisi ini. Dan kemudian klik tombol OK.
Langkah 2: 
terlihat ada ruang 7 GB yang tidak terisi (unlocated) yang dibuat antara drive C dan D. Dan kemudian silakan pilih drive C, dan klik "Move/Resize" dari toolbar lagi.
Langkah 3. Posisi pointer mouse ke tepi kanan dari partisi. Silakan tarik mouse ke kanan untuk memperluas partisi C ketika pointer mouse berubah menjadi panah berkepala dua. Dan kemudian klik tombol OK.
Dan kemudian Anda bisa melihat drive C sudah bertambah kapasitasnya.



http://www.4shared.com/rar/KvIe8Tmg/Mini_Tools_Partition.html
Download Mini Tools Partition


Good Luck...

Semoga Bermanfaat ya....

Copyright © 2011. Sahabat Teknologi . All Rights Reserved

2 komentar

  1. password buat winrarnya apaan gan?
  2. pasword rarnya apa gan